BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Puluh siswa Diktuk Polri SPN Polda Sumsel yang melaksanakan kegiatan Latihan Kerja ( Latja) di Mapolres Banyuasin melaksanakan praktek lapangan pengaturan lalu lintas dan strong poin yang berlokasi  di jalur lintas timur depan gerbang KM 42 Pangkalan Balai Banyuasin. Selasa (20/02) jam 09.00 WIB.

Adapun kegiatan Latja para siswa tersebut di pimpin , dilatih dan dibina langsung oleh Kanit Patwal Sat Lantas Polres Banyuasin IPDA Gunawan, SH  yang dibantu beberapa  personil patwal Sat Lantas Polres Banyuasin

"Dalam latihan tersebut materi yang diajarkan kepada para siswa latja yaitu dintaranya cara pengaturan lalu lintas , strong poin, pengawalan dan penindakan para pelanggar lalu lintas serta cara tutup buka jalur urai kemacetan lalu lintas ," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK yang disampaikan Kasat Lantas AKP Hegy Renanta ST. S.IK. (Adam)

Dikatakan Kasat Lantas bahwa dengan adanya latihan ini diharapkan para Bintara nantinya akan memberikan andil bagi Kepolisian Republik Indonesia dan kegiatan ini juga semata-mata untuk mempersiapkan personil Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi mampu menciptakan rasa aman, sekaligus mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kewilayahan sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif," tegasnya. (Adam)

Post a Comment