BANYUASIN -- Sebanyak 16 (Enam Belas) Personil Polres Banyuasin yang terdiri dari perwira maupun bintara  yang dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno , SH melaksanakan kegiatan silaturahmi dan syafari subhuh.

Kegiatan syafari tersebut dengan cara melaksanakan sholat subhuh berjamaah bersama warga Pangkalan Balai yang berlokasi di di Mesjid besarJumhuriyah Pangkalan Balai Banyuasin. Rabu (28/02) sekira jam 04.45 WIB.

Dalam melaksanakan sholat subhu berjama'ah tersebut dimana selaku petugas adzan (muadzin) dikumandangkan oleh Bripda Arif Alhafidz dan bertindak sebagai 
imam Ustadz. Nachrowi, S.Pdi.

Syafari subuh yang dilaksanakan oleh Polres Banyuasin ini dalam rangka menjalin silaturahmi Ukhuwah Islamiah dengan warga masyakarat Pangkalan Balai dan sekitarnya.

"Semua ini tiada lain sebagai wujud kepedulian personil Polres Banyuasin untuk bersama sama memakmurkan Masjid yang ada di wilayah seputaran Polres Banyuasin dan sekitarnya dan selain itu, juga untuk menjadikan personil Polri Yang Promoter (Profesional ,Modern dan Terpercaya," ujar Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno SH. 

Dikesempatan itu Kabag Sumda juga menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya mengenai Pilkada yang akan berlangsung pada bulan juni 2018 nanti. 

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada. Siapapun calonnya dan yang terpilih nanti, intinya kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada yang memicu konflik, agar Kabupaten Banyuasin tetap aman," imbau dia. 

Lebih lanjut Kabag Sumda juga menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama, saling duduk bersama walaupun berbeda suku, agama dan adat istiadat. 

"Banyuasin ini memiliki keragaman adat,  suku dan budaya. Namun jangan dijadikan perbedaan, justru inilah yang membuat Banyuasin istimewa. Jadi mari kita jaga keberagaman ini dengan saling menghormati satu sama lain," tutur dia. (Adam)

Post a Comment