BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Meskipun telah memasuki tahapan pilkada, namun saat ini masih banyak Atribut Kampanye yang terpasang di kendaraan angkutan desa (Angdes), jelas - jelas ini sudah melanggar aturan yang telah di tentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Terkait dengan hal tersebut saat ini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin akan berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat guna menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) liar dikendaraan.

Seperti yang telah disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Banyuasin Iswadi, S.Pd  kepada wartawan bahwa, jika pihaknya telah mengirimkan surat ke Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, terkait maraknya bahan kampanye yang dipasang di angkutan desa.

"Jika tidak dilepas maka kita akan berkoordinasi dengan kepolisian dan Dishub untuk melepas paksa APK tersebut,” tegas Iswadi dihadapan para awak media. Kamis (21/02).

Iswadi juga menambahkan bahwa, bahan kampanye tersebut harus sudah dilepas karena sudah masuk tahapan pilkada 2018. "Jelas yang liar itu harus dilepas, apalagi kalau ada di kendaraan ASN itu harus ditindak. Kami akan pantau langsung razianya,” imbuh dia. (Adam)

Post a Comment