BANYUASIN, KBRS -- Diklaimnya pemecatan HM Solih sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin. Dengan di bacakannya surat keputusan oleh Sekertaris DPD Partai Hanura Sumsel Zakaria Abas SH MHum.

Ditanggapi HM Solih, jika Ketua Defenitif DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan ialah Hendri Zainuddin. Hal itu di tegaskan HM Solih di hadapan awak media di depan Aula Kantor KPUD Banyuasin, Senin (05/02)

"Kurang lebih sebulan yang lalu ada pemecatan dari DPP ke DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel. Jadi itukan sudah di nonaktifkan yang di lantik pak Hendri." Kata HM Solih kepada kabarakyatsumsel.com saat dimintai confirmasinya terkait dengan pemberhentian dirinya selaku Ketua DPC Hanura Banyuasin.

Dikatakan HM Solih bahwa berdasarkan hasil Musdalub beberapa waktu lalu, yang di Laksanakan Partai Hanura. Secara aklamasi memilih saudara Hendri.

"Kalau sekarang ada pemecatan saya, Bisa kita lihat dan pemerintah lebih mengetahui yang mana yang sah dan tidak. Jadi kalau saya sendiri masih mengakui saya sebagai Ketua DPC Partai Hanura Banyuasin." Ucapnya

Terkecuali ujar dia, jika yang di akui oleh pemerintah dalam hal ini pihak kemenkumham dua ke pemimpinan. Kemungkinan bisa saja pemecatan ini sah.

" Tapi yang jelas ada hukum yang mengatur, yang ketua Defenitif DPD Partai Hanura Sumsel itu Pak Hendri. Jadi Kita  menanggapi santai-santai saja hal seperti ini biasa terjadi di Tubuh Partai." Ucapnya

Sebelumnya diberitakan, Pemberhentian HM Solih sebagai DPC Partai Hanura Banyuasin ini berlangsung di kantor DPD Hanura Sumsel, Senin (5/2).

Surat keputusan dibacakan oleh Sekertaris DPD Partai Hanura Sumsel Zakaria Abas SH MHum disaksikan Dewan Penasehat DPD Partai Hanura Sumsel, Solihin Daud, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Mularis Djahri SH dan pengurus partai tingkat Provinsi Sumsel dan Kota Palembang serta kader partai.

Pantauan RMOLSumsel, penyerahan surat keputusan pengurusan dewan pimpinan cabang partai Hanura Banyuasin periode 2016-2021dilakukan Ketua DPD Hanura Sumsel H Mularis Djahri SH dan diserahkan kepada Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin Hj Nurmala Dewi.

Untuk diketahui SK) No.Skep/271/DPD/Hanura/Sumsel/I/2018 berisikan tentang pemberhentian HM Solih Sebagai dewan pimpinan cabang dan mengangkat Hj Nurmala Dewi sebagai dewan pimpinan cabang masa bakti 2016-2021 dengan susunan kepengurusannya. (Adam)

Post a Comment