Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

OKI, KabaRakyatsumsel.com -- Sebagai bentuk partisipasi dalam menyukseskan dan memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 yang dihadiri Presiden RI selama 6 hari di Padang Sumatera Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKI mengirim sedikitnya 15 wartawan. 

Sesuai jadwal panitia lokal HPN, anggota PWI OKI bertolak dari Kayuagung menuju Padang pada, Minggu (4/2/2018) sore dan diperkirakan tiba di Padang pada, Senin (5/2/2018) pagi. Sehingga saat tiba di Padang bisa langsung mengikuti acara pembukaan HPN. 

"Karena keterbatasan dana, transportasi dan akomodasi, maka tidak semua anggota PWI OKI harus ke Padang. Cukup pengurus inti dan beberapa anggota lainnya yang mewakili, jadi harap maklum," kata Ketua PWI OKI Mat Bodok ST didampingi Maniso SE (bendahara) dan Lidia Theodora Sinaga (sekretaris), Minggu (4/2).
Dijelaskan, Lidia , PWI OKI tidak melarang siapapun wartawan yang bertugas di Bende Seguguk untuk memeriahkan HPN di Padang, karena momen itu pesta tahunan insan pers di Tanah Air. Berangkatnya bisa perorangan atau berkelompok dengan biaya mandiri. 
Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI Hendra Anggara SSTP didampingi Kasubag Media dan Komunikasi Publik Adi Yanto SPd memberikan support dan apresiasi karena PWI OKI menghadiri HPN di Padang. "Karena ke sana telah membawa nama daerah OKI,"k katanya seraya mengucapkan selamat hari Pers agar semakin kokoh.
Pemkab OKI meminta agar seluruh anggota PWI OKI dapat terus menjaga kekompakan, saling support baik dalam kegiatan di lapangan selama di Padang dan diharapkan juga memperkenal dan mengharumkan nama OKI di mata nasional. 

Presiden RI Ir H Joko Widodo dijadwalkan akan berada di Padang untuk menghadiri acara puncak HPN 8 dan 9 Februari 2018 mendatang. Presiden selalu menghadiri HPN kecuali HPN tahun 2015 yang dihadiri Wapres RI Drs HM Jusuf Kalla. Kehadiran presiden juga sekaligus untuk meresmikan sejumlah proyek besar di Sumatera Barat. (Sanfriawan).

Post a Comment