MUBA, KabaRakyatsumsel.com - Proyek Peningkatan Jalan Simpang Siku menuju desa Keluang Kecamtan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin dengan Aspal Hotmix yang Menghabiskan Dana APBD Muba Tahun Anggaran 2017 Milyar rupiah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Musi Banyuasin.

Yang mana kegiatan tersebut belum satu tahun dikerjakan sudah mulai retak dan berlobang dibeberapa tempat sepanjang pengaspalan tersebut, seperti terlihat Kamis (22/2/2018)

Menurut seorang warga desa Karya Maju.A.1 Kecamatan Keluang yang meminta namanya jangan disebutkan berapa waktu lalu mengatakan pengaspalannya kayak ditampal tempel saja itulah sebabnya aspal itu muda rusak karena mereka kerja terburuh buruh belum kering langsung sikat jadi tanah dan aspalnya jadi gembur mereka kan kerja dikejar waktu.

"Kalau bapak tidak percaya coba saja bapak bawak mobil jalan tersebut. Masak aspalnya goyang goyang kayak gitu.parahnya lagi kegiatan tersebut ada yang dikerjakan tahun 2018 bertempat didesa karya maju A1 didepan rumah Kades karya maju," jelasnya.

Dana kegiatan tersebut sebesar Rp 31 Milyar karena mereka kerjanya kejar kejaran dengan waktu akhirnya kegiatan tersebut amburadul ini ulah pemborong dengan ulah pihak Dinas PU dan Penataan Ruang Muba

Saat dikonfirmasi kepada Herman selaku pengawas pekerjaan dari pemborong, mengatakan bahwa PPTK pekerjaan ini Edi Sarwono.

"Silahkan konfirmasi ke pak Edi saja, karena beliau yang lebih tau," jelas Herman

Pihak PU Penataan Ruang Muba pun belum dapat dikonfirmasi.(rd)

Post a Comment