Prabumulih,KabaRakyatsumsel.com-Kantor Sekretariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) diresmikan Selasa (27/2/2018). Peresmian ini sekaligus mensosialisasikan pengawasan Pilkada serentak 2018.

Peresmian ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting seperti Pjs WalikotaPrabumulih Richard Cahyadi, Ketua KPU Sumsel, dan Kapolres Prabumulih. Sekretariat Gakkumdu berada di Tribun Taman Prabujaya Kota Prabumulih.

Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi menyatakan, peresmian gedung Gakkumdu dan sosialisasi ini menandakan siapnya KPU untuk mengawal dan menindaklanjuti pengaduan-pengaduan pelangaran dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Prabumulih.

Ketua KPU Sumsel Aspahanimengatakan, dana yang sedikit tidak akan menjadi permasalahan dan akan ditambah dari anggaranprovinsi. “Kami harap peresmian ini akan membuat Pilkada akan aman dan itu juga tergantung kita semua.Paling kecil anggaran Paswalu se Sumatra Selatan. Walaupun kecil tapi bukan kendala. Dengan telah diresmikan Gakkumdu, maka apapun permasalahan pelangaran di sinilah tempat pengaduanya,” katanya.
Kapolres kota Prabumulih AKBP Andes Purwnti SE mengatakan, "Kami akan mengamankan dan mendampingi pemilihan ini supaya tertib dan tidak ada huru-hara ataupun keributan yang akan mengganggu jalanya Pilkada di Kota Prabumulih ini,” tegasnya

Post a Comment