Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-DPRD Prabumulih melakukan pertukaran komisi dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (20/2).

"Masing-masing Fraksi menempatkan anggotanya dalam Komisi sesuai tatib serta PP 16 dan tersebar dalam semua Alat Kelengkapan Dewan. Komisi I diketuai Jasman, Komisi II diketuai Hartono Hamid serta Komisi III diketuai Iskandar Mulia," terang Ketua DPRD H Ahmad Palo didampingi Wakil Ketua H Daud Rotasi.

Ia juga meluruskan dalam pemberitaan yang menyebutkan bahwa Ketua Badan Kehormatan Heriyanto, yang benar adalah Koiman."Dalam pergantian ini, Nuryadi MZ menjabat Ketua Badan Kehormatan, serta Ketua Pembentukan Perda Heriyanto," lanjutnya.

Ditanya terkait dugaan kawin siri anggota DPRD Prabumulih Heriyanto, apakah berdampak kepada DPRD Prabumulih, Ahmad Palo membenarkan hal ini.

"Kalau dibilang berdampak, ya kita katakan berdampak secara mental.Kita sudah terima surat dari pengacara Dasril,suami Eva dan laporannya di Polda," jelasnya.

Selaku Pimpinan DPRD Prabumulih dirinya sudah memanggil Heriyanto untuk meminta penjelasan."Apa yang disampaikannya sama seperti klarifikasi bersangkutan di media,"lanjutnya.

Posisi DPRD lanjutnya, bukan mencari salah atau benar. "Kejadianya apakah sesuai seperti yang disampaikan, kita tak punya kewenangan untuk melakukan tindakan lebih lanjut.Karena sudah dilaporkan ke Polda Sumsel, pimpinan DPRD serta Badan Kehormatan, masih menunggu proses hukumnya dan tak bisa intervensi,"pungkasnya.(bmg)

Post a Comment