BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah Desa Durian Ijo, perlu adanya koordinasi yang baik antar instansi terkait guna mencapai tujuan dengan maksimal, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Bripka Hendra Gunawan dengan melaksanakan giat sambang kepada masyarakat Desa Durian Ijo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin. Sabtu (10/02) pukul 13.00 WIB.
Dalam giat sambangnya, DDS Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Bripka Hendra Gunawan menghimbau Kepada Masyarakat Desa Durian Ijo untuk bersama-sama menjaga, memelihara Kamtibmas dan tetap menjaga Harkamtibmas sehubungan menjelang Pilkada serentak Tahun 2018 dengan tema pilkada damai, tidak anarkis, tidak terprovokasi, dan tidak ada politik uang.

Selain itu dalam giat sambangnya ia juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Durian Ijo tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). "Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Durian Ijo dan sekitarnya jangan sekali - kali membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Mariana AKP Nazirudin, SH M.Si mengatakan bahwa seorang anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk menyampaikan pesan atau  himbauan kepada masyarakat. "Hal tersebut guna terciptanya  situasi aman tertib dan lancar,serta menggali informasi yang berkembang dimasyarakat” Tegas Kapolsek Mariana.

Kapolsek juga mengatakan bahwa giat sambang ini juga bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

"Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga," jelasnya seraya menambahkan apabila ada hal hal yang mencurigakan tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Polsek Mariana dan Bhabinkamtibmas. (Adam)

Post a Comment