BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Sumsel berserta rombongan melaksanakan ibadah sholat Jum'at bersama warga masyarakat Pangkalan Balai dan sekitarnya di Masjid Besar Jumhuriyah Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Jum'at (23/02) sekira jam 11.30 WIB.

Selepas Sholat Jumat bersama , Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain  Adinegara memberikan ceramah kamtibmas kepada para  jemaah sholat Jumat yang berjumlah lebih kurang 300 ( tiga ) ratus orang yang isinya berupa himbauan Kamtibmas.

Kapolda beserta rombongan yang melaksnakan Ibadah Sholat Jum'at bersama dengan warga masyarakat Pangkalan Balai di Masjid Besar Jumhuriyah tersebut bertujuan untuk menyambung silaturahmi kepada warga masyarakat Pangakalan Balai dan sekitarnya .

Dikesempatan itu dalam sambutannýya, Kapolda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Pangakalan Balai dan sekitarnya untuk selalu bersama sama menjaga ketertiban dan keamana.  "Karena menjaga harkamtibmas bukan hanya tugas Polri maupun TNI , melainkan tanggung jawab kita bersama , salah satunya dengan cara bersilaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiah yang tujuannya tidak lain agar kita tidak terpecah belah," ujar dia.

Pada tanggal 27 Juni 2018 Tahun ini Masyarakat Banyuasin melaksanakan giat Pemilukada Bupati / Wakil Bupati yang juga dilaksanakan secara dibeberapa Kota  dan Kabupaten di Sumael maka daripada itu dihimbau kepada masyarakat Banyuasin dan sekitarnya  menggunakan hak pilih kita, pilih pemimpin kita sesuai dengan hati nurani namun jangan sampai terjadi bentrok / gontok- gontokan

"Polri dalam hal ini Kapolda Sumsel beserta Kapolres jajuaran yang diwilayahnya melaksanakan Pemilukada telah memberikan himbauan Kamtibmas  kepada pasangan calon , untuk berbagai dengan  baik & Sportif dan tidak menjelekkan jelekkan pasangan calon lainnya ,  dengan cara  black campain / hate speech," ucap dia.

Diakhir sambutannya,  Kapolda Sumsel , Karo SDM dan Waka Polres Banyuasin memberikan cindera mata / Kenang-kenangan ke Masjid Besar Jumhuriyah Pangkalan Balai Berupa Jam Dinding dan sperangkat Alat Sholat dan Al - Quran  yang diterima langsung  oleh  Ketua Pengurus  Masjid Jumhuriyah Pangkalan Balai dan dengan photo bersama.(Adam)

Post a Comment