KAYUAGUNG,KabaRakyatsumsel.com -- Atap rangka baja rumah dinas Bupati OKI H Iskandar SE, Jl Kol Latif Rais Kelurahan Sidokersa Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ambruk. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Pantauan dilapangan, Selasa (27/2/2018) kondisi bangunan yang tampak besar dan tegap terlihat dari luar pagar. Namun, atap rumah jenis genteng keramik itu amruk, karena tidak mampu rangka baja menahan beban di atasnya.

Rumah dinas tadi, tidak ada penghuni lantaran, Bupati OKI H Iskandar SE memasuki masa cuti karena mengikuti perhalatan pemilihan kepala daerah.
"Bupati sudah cuti 13 Februari 2018 lalu. Dan Bupati OKI beserta keluarga sudah meninggalkan rumah dinas sudah kosong," kata Kasubag Humas dan Pemberitaan Adi Yanto.

Sementara ambruknya atap bangunan tersebut sempat membuat kaget penjaga malam di rumah dinas. Suara atap ambruk cukup keras sehingga warga yang berada dipinggir jalan sempat kaget. Dan menjadi tontonan banyak orang.
Bangunan tersebut direhab besar sejak tahun 2015- 2016 yang lalu tersebut, dugaan sementara ambruknya bangunan diduga karena bangunan rangka baja yang tidak kuat dan menahan beban genteng keramik.

Mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya  Madani ST msi mengakui bahwa bangunan tersebut masih masa jabatannya. "Benar tapi pekerjaan itu masih tanggungjawab pihak rangka baja," singkatnya. (Sanfriawan)

Post a Comment