Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Sekolah Tinggi Ilmi Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) tengah berusaha meningkatkan akreditasi dari C menjadi B. Sebelumnya, dua program studi di bawahnya yakni ekonomi akuntansi dan manajemen menyandang akreditasi B.

Proses peningkatan akreditasi tersebut masih berlangsung. Ketua YPP, HT Kosim Cik Ming SIP MSi melalui Kabid Humas, Rishi Suparianto SH MH menyatakan, tim akreditasi sudah melakukan visitasi ke kampus. 

"Kita berharap dengan sekali visitasi yang telah dilakukan, STIE YPP bisa naik dari akreditasi dari C ke B," ujarnya pada media ini, Jumat (23/2/2018).
Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menghadapi visitasi akreditasi tersebut. Ia menyebutkan, tim visitasi menyoroti masalah program dan kegiatan kampus. "SDM atau tenaga dosen seluruhnya sudah S-2, pengabdian masyarakat, penelitian dosen, jurnal dosen, teknis pengajaran dosen, dan lain-lainnya,"katanya.

Peningkatan akreditasi STIE YPP merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu dan kualitas seluruh sekolah tinggi di bawah naungannya. Apalagi, YPP adalah satu-satunya lembaga atau institusipendidikan tinggi di kota ini."Sebagian besar warga Prabumulih berkuliah di sini, untuk mendapatkan gelar sarjana," sebutanya.

Post a Comment