Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Hingga saat ini, ada 13 sekolah yang terdiri dari 12 Sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Prabumulih yang dijabat oleh Kepala Sekolah (Kasek) dengan status Pelaksana Tugas (Plt).
Hal ini dikarenakan, Kasek yang sebelumnya menjabat di 13 sekolah tersebut, ada yang sudah memasuki masa pensiun, pindah, dan meninggal dunia. Sehingga, Disdik Prabumulih menunjuk Plt untuk mengisi kekosongan jabatan Kasek tersebut.  
Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih, ke 13 sekolah yang dijabat oleh Plt Kasek tersebut, yaitu SDN 11, SDN 25, SDN 27, SDN 28, SDN 32, SDN 33, SDN 39, SDN 43, SDN 64, SDN 68, SDN 69, SDN 85, dan SMPN 4. 
Kepala Disdik Prabumulih, HM Rasyid SAg MM mengatakan, pihaknya telah memilih guru senior dari masing-masing sekolah tersebut, untuk menjadi Plt Kasek. 
"Tujuannya, agar aktivitas dan manajemen diseluruh sekolah itu tetap berjalan. Jadi, untuk sementara jabatan Kaseknya kita isi dengan Plt," ungkap Rasyid kepada KabaRakyatsumsel.com, Rabu (7/2/2018).
Ditanya mengenai status definitif seluruh Kasek tersebut, Rasyid menyebut, kalau hal itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.(bmg/ist)

Post a Comment