BANYUASIN, KBRS -- Pihak komisi pemilihan umum kabupaten Banyuasin, melakukan verifikasi faktual ke ratusan pengurua PAN Kabupaten Banyuasin, Selasa (30/1).

Dalam Verifikasi Factual tersebut, terlihat Joko Aminoto yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, yang juga dari Partai PAN Banyuasin. Di periksa KTPnya serta di data oleh pihak tim KPU bersama ratusan pengurus partai PAN lainya yang ada di 19 kecamatan di Banyuasin.

Dikatakan Yuan Ari Effendi Ketua DPD PAN Kabupaten Banyuasin, ada 900 pengurus PAN di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, Nama-namanya telah masuk di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang 30 persennya di Dominasi oleh Perempuan.

" Ya kita di Verifkasi hari ini, kalau mencukupi syarat kita pastinya lulus dan kita optimis itu. Seluruh pengurus Partai PAN kita kumpulkan di verifikasi ini." Katanya kepada kabarakyatsumsel.com, Selasa (30/1) di Kantor DPD PAN Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Dahri ketua KPUD Kabupaten Banyuasin, melalui Maulidi Divisi Hukum KPUD Banyuasin mengatakan, veripikasi factual dilasanakan dengan teliti dan di awasi langsung pihak Panwaslu Kabupaten Banyuasin.

" Hasil Veritikasi Factual di DPD PAN Banyuasin ini akan kita teliti kembali dan pihak partai harus melengkapi semua syarat. Nanti di tanggal 3 hingga 5 februari itu waktu, kita sediakan bagi partai untuk melengkapi kekurangannya" Singkatnya. (Adam

Post a Comment