BANYUASIN, KBRS -- Sebanyak 31 orang siswa Satuan Pengamanan (Satpam) PT. Cakra Naga Prasetya mengikuti pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyiasin Bripka Robi Sandra Wijaya yang berlokasi
di PT. Mahkota Andalan Sawit (MAS) Kecamatan Tanjung Lago  Kabupaten Banyuasin. Jum'at (12/01)

Adapun kegiatan di awali dengan apel pagi , latihan baris berbaris dan pengenalan beladiri drill borgol dan tongkat T  kemudiam materi tentang cara pengenalan  komunikasi melalui sandi HT maupun Radio Amatir.

Selain pelaksanaan pembinaan dan latihan Kasat Binmas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau dalam pelaksanaan tugas untuk selalu waspada dan untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam bertugas.

”Mudah-mudahan apa yang telah kita sampaikan dan berikan dapat diterapkan dalam bekerja, sehingga lingkungan perusahaan tetap aman” jelas Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasat Binmas AKP Sugit Widodo SH. MH.

Dirinya juga menyampaikan , dengan pelatihan pendidikan dasar ini dijarapakan akan menambah wawasan dan pengetahuan terkait pelaksanaan tugas. “kami mengharapkan agar  mereka bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik baiknya sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif”jelas Kasat Binmas.

Ia juga meminta jika terjadi tindak kejahatan kalau bisa berikan tindakan awal dahulu dan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Mapolsek setempat. "Begitu pula apabila terjadi kebakaran lahan, langsung berikan tindakan awal dan jangan hanya sekedar menonton”tutupnya. (Adam)

Post a Comment