BANYUASIN, KBRS - Polres Banyuasin melalui Sat Lantas Polres Banyuasin memberikan pengenalan tentang aturan lalu lintas sejak usia dini atau sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) kepada anak anak TK yang tergabung dalam Paud Islami di pimpin lansung Unit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin Brigadir Muji.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem S. Ik melalui Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Hegi Renanta ST. S.IK. , Kamis (24/1/18) kegiatan ini merupakan salah satu program kepolisian khususnya satuan lalu lintas guna menanamkan kedisiplinan sejak dini untuk taat akan aturan berlalu lintas bagi generasi yang akan datang.

”Dengan mengusung polisi sahabat anak, Unit dikyasa sat lantas Polres Banyuasin terus mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas kepada anak-anak TK baik itu mendatangi sekolahan ataupun melakukan pembinaan diPolres Banyuasin” ujarnya.

Ditambahkan Hegy, sebagai mana yang dilakukan oleh unit dikyasa, pihaknya melakukan pembinaan terhadap anak TK di Polres Banyuasin dengan didampingi oleh guru Pembina beserta orang tuanya tampak sejumlah anak tk tersebut mendatangi polres Banyuasin untuk kegiatan belajar sambari bermain.

“ Mengingat perkembangan lalu lintas saat ini semakin hari semakin maju dan jumlah kendaraan semakin meningkat  perlu kita tanamkan kesadaran sedini mungkin kepada mereka sehingga bisa menjadi pelopor keselematan berlalulintas, baik  bagi dirinya ataupun orang lain dan yang tak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran bahwa polisi itu sahabat mereka yang tidak harus ditakuti,” imbuhnya. (Adam)

Post a Comment