BANYUASIN, KBRS -- Guna meningkatkan dan melatih kesiapsiagaan anggota Satpam, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyuasin Bripka Robi Sandra Wijaya melaksanakan giat pemberian materi dan Latihan Beladiri dengan  menggunakan  Borgol kepada peserta Diksar Satpam PT. Cakra Naga Prasetya di PT. Mahokta Andalan  Sawit (MAS)Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin. Jum'at (19/01).

Dalam latihan Giat Diksar Satpam PT. Cakra Naga Prasetya tersebut, diikuti oleh 31 orang anggota Satpam PT. MAS dengan diajarkan bagaimana cara menggunakan borgol sebagai alat pemborgol, pemukul dan menangkis.

Dalam kesempatan ini Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyuasin Bripka Roby Sandra Wijaya juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada anggota satpam agar selalu meningkatkan kewaspadaannya saat melaksanakan tugas jaga baik shif siang maupun shif malam.

"Dan apabila menemui kejadian yang tidak bisa ditangani diharapakan agar segera menghubungi kepolisian terdekat," ujarnya pada kabarakyatsumsel.com yang disampaikan Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Sigit Widodo SH. MH saat di temui diruang kerjanya. Jum'at (19/01).

Dikatakan Sigit, dengan diberikan pelatihan ini, diharapkan para anggota Satpam di PT. MAS bisa mengerti dan menguasai serta bisa diterapkan saat melaksanakan tugas jaga.

"Karena dengan dibantu oleh pam swakarsa dalam hal ini anggota satpam, tugas kepolisian bisa terbantu dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin," tuturnya. (Adam)

Post a Comment