OGAN ILIR, KBRS Lomba Bidar Mini di perairan kelekar desa Burai kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir dalam rangkaian kegitan Hari Ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir ke 14 dan menyongsong desa Burai sebagai Desa Wisata di Bumi caram seguguk Tahun 2018.

Lomba tersebut dibuka langsung Oleh Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam, juga dihadiri oleh seluruh kepala dinas, kapala bidang, Polres OI, DanDim 04-02 OKI, OI kepala desa se kecamatan Tanjung Batu , Camat dan Ratusan Masyarakat Ogan Ilir (OI) serta undangan yang sempat hadir.

Bupati Ogan Ilir dalam sambutan Nya, Desa Burai akan dijadikan tempat wisata banyak hal yang harus dibenahi, mulai dari keamanan sopan Santun, keramahan Masyarakat, Insya Allah Obyek wisata Burai kecamatan Tanjung Batu pengunjung nya Ramai, kata Orang Nomor satu di Bumi Caram Seguguk ketika membuka lomba Bidar Mini di ditepi Perairan kelekar desa Burai 11/1 2018.

Masih kata H.Ilyas Panji Alam, Rumah warga desa yang ditepian sungai kelekar akan kita Cat warna warni sehingga kalau dipandang mata sangat menarik hal itu bisa memikat para wisata lokal maupun wisatawan dari luar.

Bukan itu saja tambah Ilyas, Disini nanti Nya ada rumah Knock Down untuk para kuliner khas kabupaten Ogan Ilir (OI) seperti Pindang pegagan.kerupuk kelempang dan sebagai Nya juga kita akan bangun Darmaga.

ketua panitia lomba perahu Bidar mini H.Muhsin Abdullah ketika ditemui menuturkan, Lomba perahu Bidar mini hari ini, dalam rangka kegiatan memepringati Hari ulang tahun ke 14 kabupaten Ogan Ilir dan sekaligus sosialisasi Desa Burai kecamatan Tanjung Batu akan dijadikan Desa wisata.

Masih Kata Muhsin Abdullah, setiap tahun pihaknya akan laksanakan lomba perahu bidar mini di perairan kelekar Desa Burai, artinya setiap lomba.perahu bidar dikabupaten Ogan Ilir.seperti HUT RI dan sebagai Nya acara kita fokuskan di desa Burai ini.

Untuk peserta Lomba perahu bidar mini hari ini  sambung Muhsin, lebih kurang 50 perahu bidar mini dengan jarak tempuh lebih kurang 300 meter jumlah pendayung sebanyak 5 orang merebutkan hadiah uang pembinaan dengan jumlah total puluhan juta rupiah dan juga ada Tropy.

ditempat terpisah Kades Burai, feri yanto, mengaku Bersyukur dan bertrimakasih pada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati OI H Ilyas Panji Alam, yang telah menunjuk desa Burai sebagai Desa yang akan dijadikan desa wisata.

Apa lagi nantinya Rumah warga ditepian sungai kelekar akan dicet warna warni. sekali lagi trimakasih pada Bupati OI H Ilyas Panji Alam.

Ketika disinggung keamanan, Peri yanto menjelaskan, InsyaAllah masalah keamana serta keramahan dan sopan santun masyarakat, kami siap menjaga dan mendukung sepenuh Nya terkait hal itu.

"Kami selaku kepala desa dan atas nama warga Desa Burai mendukung sepenuhNya desa Burai menjadi Desa wisata," tutupnya penuh harap 


(her)

Post a Comment