BANYUASIN, KBRS -- Terkait pembobolan gudang rokok di Toko Restu Ibu, dua orang pelaku berhasil di tangkap kembali oleh pihak Unit Reskrim Polsek Betung, Rabu (3/1).

Dua orang tersangka itu yaitu MF (23) dan IS (18) keduanya warga kelurahan Betung, kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, yang telah mencuri
5 Dus rokok Sampurna,1 Dus rokok Djarum12 dan 1 dus rokok Class mild milik korban, di Toko RI di Jalan Palembang-Jambi Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

" Kedua tersangka tersebut merupakan pelaku yang turut serta melakukan aksi pencurian di Toko Restu Ibu." Kata Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH

Sedangkan, dua tersangka lainnya lagi DPO dan aksi itu direncanakan oleh kawanan pencuri tersebut di warung Tua.
"Sebelum melakukan aksinya mereka minum minuman keras terlebih dahulu dan membobol gudang dengan menggunakan linggis." Jelasnya.

Masih katanya, kawanan pencuri tersebut, mengangkut tujuh Dus Rokok ke mobil Jenis Inova untuk di jual ke arah sungai lilin dan Prabumulih." Pengakuan tersangka rokok tersebut di jual ke arah, sungai lilin dan prabumulih." Paparnya

Dari kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 166.20.000,- (seratus enam puluh enam juta dua puluh ribu rupiah)

"Saat ini kedua tersangka telah di amankan dan mengakui telah 15 kali mencuri Rokok di Toko RI itu, barang bukti 1 unit Mobil Inova warna hitam, 2 helai baju kemeja, 2 helai baju kaos, 2 pasang sepatu, 1 bh Hp Samsung lipat warna hitam,1 bh Hp merk OPPO A 37 warna gold,1 bh jam tangan merk Camero warna hitam." Pungkasnya. (Adam)

Post a Comment