BANYUASIN, KBRS -- Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Haris Bathara menyampaikan, bahwa  Polres Banyuasin menerjunkan 100 personel untuk mengamankan pendaftaran empat pasang bakal calon Bupati Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin  periode 2018-2023.

“Pelibatan kekuatan hari ini 100 personel. Dan pengamanannya terbagi menjadi tiga kegiatan, yakni pengamanan terbuka dengan mengedepankan fungsi Lalulintas dan Satuan Sabhara, pengamanan tertutup dengan mengedepankan fungsi Intelijen dan Reserse dan pengamanan internal dengan mengedepankan fungsi Propam,” katanya, Rabu (10/1).

Ia menjelaskan, Satuan Sabhara melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dalam hal ini kegiatan Deklarasi dan pendaftaran pasangan bakal calon, baik di GPU maupun di kantor KPU.

Sementara Satuan Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas dan pengawalan. pengaturan terhadap kendaraan pendukung pasangan bakal calon dan pengawalan bakal pasangan calon ke KPU.

“Kemudian satuan Intelijen melaksanakan kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap segala kemungkinan adanya penyusup dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang ingin menggagalkan pesta demokrasi di Kabupaten Banyuasin, ” tegasnya.

Kabag Ops menambahkan, Reserse mengantisipasi adanya upaya-upaya yang dilakukan para kriminal, khususnya kejahatan jalanan seperti curanmor dan pencurian dengan kekerasan.

“Untuk Propam, melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring seluruh aktivitas personel Polres Banyuasin yang melaksanakan kegiatan agar tetap terpantau dan tidak melanggar aturan dan kode etik Polri,” pungkasnya. (Adam)

Post a Comment