BANYUASIN, KBRS -- Unit Reskrim Polsek Betung ringkus pelaku spesialis pembobol Toko Restu Ibu milik Korban Bin Bain di Jalan Palembang - Jambi Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Senin (01/01) 2018 jam 16.00 WIB.

Tersangka adalah Gilang Bin Holden (15) yang merupakan warga Sribumi RT. 040 RW. 011 Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Dari informasi yang dapat dihimpun kabarakyatsumsel.com bahwa pada hari jumat tanggal 08 Desember 2017 sekira jam 07.30 WIB,  pelaku Rian yang saat itu masih bekerja di toko korban Karlis bin Bain. Ternyata kesempatan tersebut dimanfaatkan tersangka untuk mengambil rokok yang berada di dalam gudang toko yang terletak di lantai dua.

Setelah itu pelaku Rian memasukkan rokok tersebut ke dalam karung warna putih kemudian Rian menurunkan tiga buah karung tersebut dengan cara dilempar dari lantai tiga ke lantai dasar belakang toko milik korban tersebut

"Sementara pelaku Gilang sudah menunggu di lantai dasar dan setelah itu Gilang mengangkut tiga buah karung tersebut dan disimpan ke belakang bedeng/kontrakan yang kosong yang berhadapan depan rumah pelaku Gilang," ujar Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH.

Selain mengamankan tersangka juga diamankan barang bukti berupa 3 (tiga) buah karung warna putih, 2 tim rokok sampurna, 2 tim rokok la bold dan 15 pak rokok surya.

"Tindakan yang dilakukan selain mengamankan tersangka ke Mako Polsek Betung juga melakukan pemeriksaan /BAP Korban dan Saksi Saksi, Lengkapi Mindik serta melaksanakan Pemeriksaan terhadap tersangka," imbuhnya. (Adam) 

Post a Comment