BANYUASIN, KBRS -- Untuk menciptakan lingkungan bersih dan indah, Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH bersama anggota menggiatkan kegiatan Jum’at bersih/ gotog royong di Taman Kota Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Jum’at (26/01), 

Giat Jum'at bersih tersebut selain melibatkan unsur tripika yaitu Camat Betung Arifin Nasution S.Sos beserta staf, juga melibatkan Danramil Betung, Lurah Betung, Lurah Rimba Asam, Kades Bukit, Masyarakat Seputaran Taman Kota Betung dan
Mahasiswa KKN Univ Muhamadiyah Palembang serta Siswa sekolah Betung.

Adapun kegiatan Jum'at bersih/gotong royong dikandung Maksud dan Tujuan untk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan Taman Kota Betung serta menjalin Tali Silaturahmi, kekompakan dan keakraban serta saling mengenal antar ASN, Dunia Pendidikan dan masyarakat Betung juga guna menimbulkan kesadaran akan manfaat kebersihan kerapian bagi masyarakat pengguna Taman Kota Betung

"Alhamdulillah, pelaksanaan Jum’at bersih mendapat dukungan dari unsur Tripika beserta staf dan masyarakat  Betung," ujar Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH saat dibincangi kabarakyatsumsel.comdisela - sela kegiatan tersebut. Jum'at (26/01).

Dikatakan Kapolsek, diharapkan, partisipasi yang tinggi dari seluruh instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Betung dan masyarakatnya dalam pelaksanaan Jum’at bersih ini mengingat pelaksanaan Jum’at bersih di Kecamatan Betung , merupakan suatu terobosan yang sangat baik, karena kebersihan merupakan segalanya.

“Dengan lingkungan yang bersih, kesehatan masyarakat akan terjaga, selain itu pelaksanaan Jum’at bersih secara bergotong royong juga menumbuhkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan bagi masyarakat,” terangnya.

Kapolsek berujar bahwa, setelah giat Korvey Jumat Bersih ditaman Kota Betung dilanjutkan dengan sarapan Bubur Kacang Ijo serta minum Kopi dan teh bersama di Pos Polisi Kota Betung sambil berkaraoke bersama.

"Selesai sarapan bersama  giat Unsur tripika dan Kades Desa Bukit melanjutkan giat Silaturahmi mengunjungi dan memberikan bantuan dana juga Sembako kepada Bapak Panud dan istri warga masyarskat Desa Bukit yang sudah Jompo, mengalami sakit dan kurang mampu," tandsnya. (Adam)

Post a Comment