BANYUASIN, KBRS  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuasin meluncurkan taman lalu lintas pergi ke sekolah (mobile goes to school). Kegiatan digelar di halaman Mapolres Banyuasin, Selasa (30/1).


Kegiatan dihadiri Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renata Sik, perwanilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Disdikporapar Banyuasin dan walisiswa dan siswa PAUD di Banyuasin III.



Foto bersama usai kegiatan
Kepolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik mengatakan tujuannya diluncurkannya taman lalu lintas pergi ke sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya anak PAUD agar tertib berlalu lintas sejak dini.



"Kami juga memberikan pengetahuan mengenai aturan lalu lintas, bagaimana berkendara dengan baik dan benar. Selain itu juga kita berikan pengenalan rambu lalu lintas, peran polisi dan lainnya," ujar Kapolres kepada kabarakyatsumsel.com, kemarin.



Jajaran Satlantas Polres Banyuasin
Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat. Paling terpenting angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banyuasin diharapkan semakin menurun.



"Kami harap semua elemen masyarakat baik itu pelajar, para supir ojek, taksi dan lainnya menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kita harap masyarakat Banyuasin bersatu dan mengutamakan keselamatan nomor satu," ujar dia didampingi Kanit Regiden Iptu Bambang.



Foto bersama guru PAUD
Selain giat polisi sahabat anak, Kapolres Banyuasin juga melaksanakan penandatanganan MoU dengan Dinas Dikporapar Banyuasin mengenai pendidikan tertib berlalu lintas kepada siswa sekolah di Banyuasin guna menciptakan generasi penerus yang tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas



Peresmian taman lalu lintas
Penandatanganan MoU juga dilaksanakan oleh Kapolres Banyuasin dengan Kepala Dinas Kominfo Banyuasin dalam hal sosialisasi tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat Banyuasin baik melalui media cetak, elektronik maupun media online guna menciptakan Sitkamseltibcar lantas yang kondusif di Banyuasin. (Adam)

Post a Comment