BANYUASIN, KBRS --Guna menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Polres Banyuasin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi  2018, di lapangan upacara Mapolres Banyuasin, Jumat (5/1). Adapun tema kegiatan, “Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018.

Selaku Komandan Apel yaitu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik yang dihadiri oleh Komisioner KPUD Banyuasin Salinan, S.sos.M.M, Ka.Dishub Banyuasin, Waka Polres Banyuasin, Pasiops Arhanud, Wadanyon Zikon, PJU Polres Banyuasin.

Juga turut hadir Danramil Pangkalan Balai, Danramil Betung, Danramil Sungsang, Danramil Talang Kelapa, Para Kapolsek serta diikuti oleh Pleton Zikon, Pleton Arhanud, Pleton Koramil Pkl. Balai, Pleton Personil Polres Banyuasin, Pleton Dishub, Pleton Pol PP, Pleton Dinkes dan Pleton Senkom Mitra Polri Banyuasin. 

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi 2018 di awali, Pimpinan apel memasuki lapangan apel, penghormatan pasukan kepada pimpinan apel, laporan komandan apel dilanjutkan pemeriksaan pasukan, pemasangan pita Ops, para perwakilan mengambil tempat dan lainnya.

Dalam amanatnya Pimpinan Apel menyampaikan bahwa Siapkan fisik dan mental selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018,Petakan setiap kerawanan pada tiap tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Banyuasin tahun 2018 serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Intelijen, didukung Bhabinkamtibmas 

Tidak hanya itu dalam amanatnya pimpinan apel juga menyampaikan Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pesta demokrasi serentak tahun 2018 di Kabupaten Banyuasin, unsur TNI dan Stage holden serta segenap komponen masyarakat. 

"Agar seluruh personil pengamanan tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan Politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada. 
Tingkatkan Kewaspadaan terhadap potensi ancaman yang memanfaatkan momen berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Banyuasin," ujarnya.

Selain itu jelasnya, lkukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana pemilu maupun tindak pidana umum selama berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2018 di Kab. Banyuasin secara terpadu melalui Sentra Gakkumdu. Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku. 

"Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat, terhadap pelaksanaan pengamanan untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas di Lapangan," tuturnya.. 

Dikatakannya bahwa memasuki Tahun 2018 ini agenda kegiatan di Kabupaten Banyuasin akan cukup padat dan memerlukan pengamanan personil yang cukup banyak karena memiliki resiko Terhadap Situasi Kamtibmas dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Perlu adanya antisipasi dan menentukan cara bertindak yang tepat terhadap permasalahan kriminalitas yang mungkin akan terjadi di wilayah Kabupaten Banyuasin oleh karena itu perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling bekerjasama dan bersinergi dalam menghadapi potensi kerawanan dan dinamika sosial

"Adapun potensi kerawananan-kerawanan yang tidak menutup kemungkinan akan timbul selama berlangsungnya Pilkada tersebut berupa berbagai tindak pidana maupun pelanggaran seperti kampanye tidak sesuai jadwal, teror, sabotase, intimidasi,penggelembungan suara, pengrusakan fasilitas tempat penyimpanan kotak suara," tandasnya. (Adam)

Attachments area

Post a Comment