Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KBRS - -Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin. Lakukan pengawasan ketat pelaksanaan Coklit, yang di laksanakan pihak KPUD Kabupaten Banyuasin.

Dalam pengawasannya sejauh ini, pihak Panwaslu menilai kinerja PPDP yang melaksanakan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Dalam pemutahiran data pemilih di 19 Kecamatan yang terdiri dari 304 Desa, dilaksanakan dengan baik dan Profesional.

Dikatakan, Iswadi, S.Pd, Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, saat ini pihak kami mengawasi ketat pelaksanaan Coklit, yang mendata Daftar Penduduk potensial Pemilih Pemilu (DP4). Kegiatan yang turut serentak se-Indonesia itu dilakukan petugas pemutahiran data pemilih (PPDP).

Coklit Ini merupakan tahapan yang harus dilakukan, dalam Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018.

" Ya kita awasi Coklit ini di setiap kelurahan dan kecamatan. Dari apa yang dilaksanakan PPDP sejauh ini profesional dan sesuai dengan aturannya." Kata Iswadi Kepada kabarakyatsumsel.com.Selasa (23/1).

Dalam Coklit yang mendata kembali dan mencocokan data pilih di setiap desa dan kelurahannya, agar nantinya dapat akurat dalam jumlah mata pilih yang dapat ikut serta dalam Pilkada Serentak 2018 di Baanyuasin.

" Kalau ada pelanggaran yang di lakukan PPDP, kita akan layangkan teguran ke KPU dan bisa juga kita rekomendasikan pergantian PPDP, jika terbukti melanggar." Ucapnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Coklit ini berlangsung dari 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018, untuk mengetahui diawal apakah masyarakat  terdaftar atau tidak dalam proses pemutahiran data KPU Banyuasin.

" Misalkan Jika ada yang sudah meninggal dunia atau sudah pindah dari wilayah Banyuasin, pastinya datanya akan di hapus." Pungkasnya. (Adam)

Post a Comment