PRABUMULIH, PRABUMULIH - Ari Gunawan (33) warga jalan Mekarsari Rt 03 Rw 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, tak bisa berkutik lagi dihadapan petugas kepolisan setelah dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kananya, Kamis (11/1).

Tindakan tegas dan terukur ini terpaksa dilakukan Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat lantaran sang pelaku tetap berusaha melawan dan ingin melarikan diri dengan tidak menggubris tembakan peringatan ke udara oleh petugas kepolisian.

Saat itu, pelaku Ari bersama rekanya RS melakukan pencurian di rumah Dr Bujang Susanto (51) warga jalan Anggur Komplek Pertamina Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat dan aksi kedua pelaku diketahui oleh Security PT Pertamina yang sedang bertugas.

Tak ingin ambil resiko, security langsung melapor ke pihak kepolisian sektor Prabumulih barat bahwa telah terjadi pencurian di wilayah Komplek Pertamina Prabumulih. Mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat langsung meluncur ke TKP,  melihat kedatangan petugas pelaku yang berjumlah dua orang berupaya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat bersama security PT Pertamina melakukan pengejaran, Kedua pelaku berhasil diberhentikan di depan Komplek Pertamina. Walau Sempat melakukan perlawanan terhadap petugas pelaku Ari berhasil di bekuk, namun rekan pelaku berhasil lolos dengan mengendarai sepeda motor.

Dihadapan petugas pelaku Ari mengakui melakukan tindakan pencurian itu bersama rekannya RS dengan cara mendatangi rumah korban dengan menggunakan sepeda motor, kemudian kedua pelaku masuk ke garasi rumah korban yang dalam keadaan sepi, pelaku Ari Gunawan (33 tahun) kemudian turun dari sepeda motor dan membuka kaca nako jendela rumah korban kemudian mengambil satu unit laptop milik korban kemudian melarikan diri.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Affandi, S.H saat di konfirmasi mengatakan saat ini pelaku Ari Gunawan (33 tahun) berikut barang bukti satu unit laptop milik korban sudah diamankan di Polsek Prabumulih Barat guna proses penyidikan lebih lanjut.

” Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat juga masih berada di lapangan untuk mengejar rekan pelaku inisial RS yang identitas sudah kami ketahui, semoga dalam waktu dekat dapat ditangkap ” Ujar AKP Sofyan.

Post a Comment