BANYUASIN.KBRS - Bupati Banyuasin SA Supriono akhirnya menunjuk Asisten III M Yusuf, untuk merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar Banyuasin. Yusuf menggantikan Plt sebelumnya, Harun Syamsudin.


Kebijakan itu mendapat apresiasi dari Ketua Gerakan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GPMBM), Darsan, yang menilai kinerja pejabat lama dalam melaksanakan tugas tidak berjalan maksimal.

“Makanya saat itu kami minta pejabat lama mundur atau diganti dari jabatannya, karena masih banyak putra-putri Banyuasin terbaik yang mampu memimpin Kepala Disdikporapar Banyuasin,”katanya.

Dengan dijabat M Yusuf Asisten III yang merangkap jabatan Disdikporapar Banyuasin ini, pihaknya berharap dapat mengatasi semua permasalahan yang terjadi sekarang. Sehingga, kinerja ASN dan Program Pendidikan yang telah berjalan dapat dikerjakan secara profesional.

“Kami minta oknum ASN Disporapar yang nakal diberikan tindakan tegas, jangan dibiarkan bermain kotor dengan kontraktor. Supaya uang negara tidak dirugikan, dan kepentingan Dunia Pendidikan di Banyuasin dapat tercapai dengan baik,”terangnya.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan, keputusan Bupati Banyuasin SA Supriono menunjuk M Yusuf sebagai Plt Kepala Disdikporapar Banyuasin menganti Harun Syamsudin sudah tepat. Soalnya, jabatan eselon II Disporapar memang kosong dan dijabat oleh Sopran Alm, Sekretaris PLT Kepala Dinas.

“Ketika jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kosong, maka ditunjuk pejabat Pelaksana Tugas. Sedangkan jabatan Harun Kabid, 2 tingkat dibawahnya atau Eselon III b. Maka yang diprioritaskan pejabat setara, satu setingkat dibawahnya atau satu tingkat diatasnya,”katanya. (Adam)

Post a Comment