Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

OKI, KBRS-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Komering Ilir (OKI) memverifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai yang ada di wilayah Bumi Bende Seguguk. Guna memenuhi syarat partai dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah Juni 2018 mendatang.

Ketua KPUD OKI Dedi Irawan melalui Komisioner KPU OKI Idham Halik, Selasa (30/1/2018) mengatakan, diverifikasi faktual ini merupakan salah satu langkah untuk lolos atau tidaknya partai dalam mengikuti pilkada di OKI Juni 2018 mendatang.

Masih kata Idham verifikasi tersebut meliputi kepengurusan dan keanggotaan partai baik di desa, kecamatan dan kabupaten. "KPUD OKI sengaja jemput bola, 
mendatangi partai-partai terkait verifikasi guna kelancaran mereka sendiri," kata Idham.

Verifikasi faktual sebut Idham diikuti Sekretaris KPU, Komisioner dan dihadiri Panwaslu Divisi hubungan antar lembaga. 
"Kita sengaja bentuk 3 tim dalam waktu bersamaan ada beberapa partai dilakukan verifikasi," tutur Idham yang menyebutkan Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Grindra.

Hal yang sama diungkapkan ketua Panwaslu OKI Devisi Antar lembaga Ihsan Hamidi SPdi MPdI, verifikasi ini merupakan langkah secara nyata dalam syarat suatu partai untuk dapat mengikuti pilkada serta memiliki syarat diantaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keanggotaan Partai (KTA) dan Nomor Induk Keanggotaan (NIK).
"Syarat untuk keanggotaan jelas, KTP, KTA, dan NIK. Semua kelengkapan harus lengkap," ujar Ihsan pada wartawan.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar OKI Bakri Tarmuzi SE sangat mengapresiasi atas kedatangan KPUD dan Panwaslu dalam verikasi faktual guna mengikuti pesta demokrasi yang akan berlangsung di Bumi Bende Seguguk.


"Saya ucapkan terimakasih dan surplus atas kinerja KPUD dan Panwaslu yang telah bersilaturahmi ke Partai Golkar untuk melaksanakan verifikasi faktual partai," tandas Bakri. (Sanfriawan)

Post a Comment