PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel - Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE., M.M menghimbau seluruh personilnya agar tetap menjaga netralitas dengan tidak berpolitik praktis selama pelaksanaan Pemilukada di Kota Prabumulih tahun ini.

"Jangan ada unsur keterlibatan politik dengan memihak, dan memilih calon kepala serta wakil kepala daerah. Ingat Fungsi Kita hanya memberikan pengamanan terhadap suksesnya pelaksanaan pilkada serentak khusunya di kota prabumulih, " ungkap Kapolres saat diwawancarai awak media, Selasa (30/01).

Kapolres Prabumulih mengatakan, masing masing pasangan calon nantinya akan diberikan pengawalan pihak kepolisian, ini dilakukan untuk memberikan keamanan para calon jelang pilkada.

" Untuk masing masing calon, kita akan berikan pengawalan khusus. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada pasangan calon, sehingga proses jalanya pilkada tetap aman, lancar dan kondusif ," imbuhnya.

Dengan netralitas tersebut, tambah kapolres, anggota kepolisian harus bersikap neutral tanpa memilih dan menyuruh memilih. Apabila di indikasi ada anggota kepolisian yang berpolitik praktis maka akan diperingati serta mendapat sangsi disiplin yang tegas.

"Apa bila ada laporan terkait hal itu,  maka kita akan melakukan penyelidikan atas kebenaran tersebut melalui fungsi pengawas internal,dan P3D (provos)," tambahnya.

Diterangkan Lebih lanjut, pihak kepolisian akan terus waspada dan tidak underestimate terhadap segala kemungkinan yang dapat menganggu kelancaran pelaksanaan pemilukada serentak di kota Prabumulih. (Ard)

Post a Comment