BANYUAS8N,KBRS -- Sebanyak 5 orang siswa SMK Satria Nusantara Betung mengikuti praktik kerja lapangan/praktik kerja industri. Kegiatan ini merupakan pengembangan mata pelajaran kelompok program produktif. Kegiatan Tersebut bertempat di Kantor Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyiuasin.

Kegiatan praktek kerja siswa SMK ini berlangsung selama 3 bulan yang dimulai dari 1 Janyari s/d 1 April 2018. Adapun 5 orang siswa SMK Nusantara yang mengikuti PKL di Kantor Desa Srikembang tersebut  yaitu Eci Safitri , Meri Anggraini, Depi Nopitasari, Dipa Puspita dan Putri Sari.

Kepala Desa Srikembang Alikasim dalam sambutannya saat menerima penyerahan siswa PKL tersebut dalam sambutannya menyatakan secara resmi menerima  siswa  SMK Satria Nusantara yang berjumlah 5 orang yang akan melakukan PKL selama 3 bulan di Kantor Desa Srikembang.

Alikasim mengharapkan kepada siswa SMK Satria Nusantara  yang akan melakukan PKL untuk bersungguh-sungguh, disiplin, dan patuh kepada peraturan yang ada pada Kantor Desa Srikembang terutama jam masuk dan jam pulang pada Kantor Desa Srikembang. 

"Bagaimanapun juga disiplin ilmu dan waktu serta bersungguh-sungguh akan membuahkan hasil cita-cita yang diiginkan, dan kelak siswa SMK Satria Nusantara Betung mudah-mudahan dapat menjadi pengusaha industri yang handal," tuturnya. Senin (08/01)

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Satria Nusantara Mujiono S.Pd M.Si yang disampaikan pembina siswa SMK Satria Nusantara Aripin S.Pd mengatakan bahwa  sistem penyelenggaraan pendidikan SMK dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental dan fisik melalui interaksi antar peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya dalam rangka pencapaian kompetensi dasar siswa.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan mendukung pelaksanaan pendidikan sistem ganda. Karenanya selain bekerjasama dengan SKPD di lingkup pemkab Banyuasin, pihak sekolah juga bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri," ujarnya.

Dirinya mengharapkan agar setelah mengikuti PKL/Prakerin ini, para siswa SMK bisa menjadi tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, etos kerja, yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.
“Sehingga selain belajar teori di sekolah, mereka juga bisa mempraktikkannya langsung di lapangan ,” tuturnya. (Adam)

Attachments area

Post a Comment