BANYUASIN, KBRS --  Jajaran Sat lantas  Polres Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Brigadir Muji BR  melaksanakan giat Pembinaan dan Penyuluhan Tertib Serta Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini kepada 87 siswa SMA Ples Negeri 2 Banyuasin III sekaligus Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lantas di Lapangan Mapolres Banyuasin. Minggu (07/01) sekura jam 08.00 WIIB.

"Adapun giat tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepada para siswa tentang keselamatan berlalu lintas dan juga melatih keterampilan dalam gerakan lalu lintas serta ketangkasan sebagai Pramuka Bhayangkara," ujar Kapolres Banyuasin KABP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kasat Lantas AKP Hegi Renanta ST.S.IK.

Menurut Hegi, keselamatan berlalu lintas sudah sepatutnya ditanamkan kepada anak-anak mulai dari kecil. Terutama dari bimbingan dan anjuran orang tua mendidik putra-putrinya. Sehingga, kata dia, diharapkan kedisiplinan dan ketertiban bisa benar-benar menjadi budaya dan kebiasaan diusia dewasanya kelak.

Sebelumnya, dari Satuan lalu lintas Polres Banyuasin sudah banyak menggelar kegiatan lain dalam upaya keselamatan berlalu lintas, diantaranya pemasangan spanduk di tempat yang strategis banyak terlihat oleh masyarakat. Pembagian brosur mapun stiker bagi pengguna jalan dan ada juga pembagian helm di jalan raya.

"Hal itu sebagai upaya preventif dari Satlantas Polres Banyuasin untuk mengurangi dan mencegah terjadinya fatalitas akibat kecelakaan. Kita akan terus sosialisasikan, supaya Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Banyiasin ini bisa terwujud,” pungkasnya. (Adam)

Post a Comment