Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KBRS -- Dalam menghadapi pilkada serentak 2018 Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur Brigadir Wadi Harpa bersama Babinsa Serma Julianto melaksanakan Pelatihan terhadap Linmas desa Semuntul untuk meningkatkan kemampuan fisik maupun materi dilapangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Minggu, (28/01) di Desa Semuntul Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Kegiatan di mulai dari Pukul 09.00  WIB. Pelatihan meliputi keterampilan PBB dan  teori di Balai Desa Semuntul yang di ikuti sejumlah linmas Desa Semuntul.

Maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk pembinaan secara Teknik Peningkatan Kapasitas SDM Agar setiap Anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik.

Selain itu juga siap mengamankan lingkungannya di Desa demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta kesiapan  secara fisik maupun mental bagi anggota linmas kedepan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Pembinaan dan pelatihan kepada anggota linmas tersebut agar mempunyai kemampuan dalam menjaga kamtibmas, Membantu membina masyarakat untuk mempertinggi kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan.   

"Diharapkan dengan pelatihan kepada anggota linmas, dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif. ”ujar Kapolsek Rantau Bayur AKP Sumadiono yang disampaikan Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi saat ditemui di ruang kerjanya. Minggu (23/01). (Adam)

Post a Comment