BANYUASIN, KBRS -- Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang  Aipda Beny Nugroho SH, melaksanakan giat sambang dan sholat jum'at berjama'ah bersama masyarakat di Masjid An - Nur Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyiasin. Jum' (19/01) jam 12.00 WIB.

Sembari menunggu adzan sholat Jumat,  Bhabinkamtibmas Aipda Beny Nugroho SH, berbincang dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar membahas tentang kondisi Kamtibmas di Desa Sungsang, sekaligus meminta izin untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah sholat Jumat.

"Adapun himbauan tersebut mengajak  masyarakat turut serta menjaga dan memelihara sitkamtibmas di Desa Sungsang 1 dan segera melaporkan bilamana ada hal dan permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi," ujar Kasubag Humas Polrea Banyuasin AKP Ery Yusdi saat ditemui diruang kerjanya. Jum'at (19/01).

Dikesempatan itu terang Ery, Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Aipda Beny Nugroho juga menuturkan, tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran sentral dan membawa pengaruh signifikan dalam terciptanya Kamtibmas kondusif. Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut  Aipda Beny Nugroho mengharapkan dukungan dari para kyai, ulama dan tokoh berpengaruh lainnya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

"Di depan para jamaah, usai sholat Jumat, Bhabinkamtibmas Beny Nugroho SH menyatakan bahwa giat sambamg merupakan program yang sengaja digelar jajaran Kepolisian Polsek Sungsang sebagai wadah silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat. Apalagi menjelang Pilkada 2018, dinamika politik semakin berkembang dalam kaitannya dengan menarik simpati publik.

“Di tahun politik dan menjelang Pilkada serentak 2018, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Meskipun beda pilihan tetap saling menghormati dan guyup rukun. Jangan sampai terpecah belah. Polri bertekad memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat” jelas Ery.

Selain memberikan himbauan tentang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Aipda Beny Nugroho juga mensosialisasikan pelayanan Call Centre 110." Ya dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Beny  Nugroho SH, juga mensosialisasikan pelayanan Call Centre 110 kepada masyarakat Sungsang," pungkasnya. (Adam)

Post a Comment