BANYUASIN, KBRS -- David Alias Rabit Bin Sugio (25) tersangka DPO pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah milik Suprianto Bin Tawar akhirnya berhasil diringkus oleh anggota Polsek Muara Padang pada Rabu (24/01) pukul 20.00 WIB.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Jum'at (30/06) 2017 jam 05. 30 WIB di rumah korban yang beralamat di RT. 11 RW. 01 Desa Indrapura Kecamatan Muahra Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Atas kejadian tersebut korban Suprianto melaporkannya ke Polsek Muara Padang. Berdasarkan laporan dari kòorban sebelumnya Polsek Muara Padang terlebih dahulu telah mengamankan rekannya Sugito Alias Celeng Bin Sali.

"Sementara tersangka David DPO kurang lebih 6 bulan dan pada akhirnya berhasil diamankan aggota Polsek Muara Padang," ujar Kapolsek Muara Padang AKP Fettra Albert M.Si pada kabarakyatsumsel.com. Kamis (25/01).

Menurut Kapolsek dari hasil penyidikan modus operandi dimana   Sugito dan rekannya David ( DPO ) datang ke rumah korban  tetapi rumah dalam keadaan kosong. Saat itu pelaku dan DPO melihat sepeda motor yang terparkur di teras rumah korban. 

"Kemudian pelaku merusak kunci motor tersebut lalu membawanya kabur. Tersangka Sugito  ditangkap terlebih dahulu dan DPO David baru ditangkap pada Rabu (24/01) sekira jam 20.00 WIB," jelas Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, bahwa atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.5.000.000 (lima juta rupiah) dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Padang.

"Saat ini tersangka David (DPO) telah diamankan di Mapolsek Muara Padang berikut barang bukti (BB) berupa 1 Unit sepeda motor  
Yamaha Jupiter MX Warna Merah," tandasnya.

Tersangka David (DPO) merupakan warga Argo Mulyo Jalur 14 Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. (Adam)
Attachments area

Post a Comment