BANYUASIN, KBRS -- Guna untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan juga untuk menekan kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan lainya di wilayah Banyuasin, Sat Lantas Polres Banyuasin melakukan upaya rutin pencegahan dengan mengaktifkan Blue Ligh Patrol. Jum'at (05/01) jam 19.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Banyuasin (Kapolres) AKBP Yudhi Surya Markus Pinem , SIK. melalui Kasat Lantas AKP Hegi Renanta, ST.SIK, Jum’at (05/01), menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam tersebut dengan menyalakan lampu rotator (Blue Light Patrol).

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui adanya petugas kepolisian dijalan pada waktu malam hari. Menurutnya, kegiatan ini juga bagian daripada upaya pencegahan terjadinya kemacetan dan laka lantas serta tindak kejahatan jalan lainnya," ujar Kasat Lantas AKP Hegi Renanta ST. S.IK. 

Dikatakan Hegi, bahwa giat Blue Ligt Patrol tersebut dilaksanakan disejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan dan laka lantas diantaranya Kecamatan Betung s/d perbatasan Kab. Musi Banyuasin, Kota Pangkalan Balai, Kec. Banyuasin III,Talang Keramat, Kelurahan Kenten Kec. Talang Kelapa, Jalan Lintas Palembang - TAA Kecamatan Tanjung Lago 

Selanjutnya di Jalan Lintas Palembang - Kayu Agung, Sungai Pinang, Kecamatan Banyuasin 1, 
Jalintim Palembang-Jambi, Musi Pait Kecamatan Sembawa dan 
Gerbang Perbatasan KM. 12 Kecamatan Talang Kelapa Kab. Banyuasin.

“Blue Light Patrol ini disamping untuk pencegahan kemacetan dan laka lantas juga untuk mengantisipasi tindak pidana, harapan kami melalui patroli blue light patrol (BLP) dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuasin” terang Kasat Lantas.

 Ditambahkan oleh Kasat Lantas, pelaksanaan BLP sendiri dilakukan oleh anggota secara terjadwal. Termasuk dengan melibatkan petugas yang tengah melaksanakan piket di Pos-pos Pelayanan (Posyan) dalam wilayah Banyuasin.

Disamping keberadaan anggota sambung Kasat Lantas, dapat dirasakan oleh masyarakat,melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan di wilayah Banyuasin.

"Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi Kamseltibcar Lantas dalam keadaan aman, lancar terkendali dan kondusif," pungkasnya. (Adam)

Post a Comment