Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">



BANYUASIN, KBRS-- PENGURUS Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Banyuasin dan Pengurus Majlis Daerah (MD) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuasin resmi dilantik. Pelantikan digelar di Graha Sedulang Setudung, (25 /1) kemarin.

Tampuk kepemimpinan ICMI Orda Banyuasin berada ditangan Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM. Sementara, Ketua MD KAHMI Banyuasin tampuk kepemimpinan dipegang Zulkifli Idrus yang merupakan Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin.

Sejumlah tokoh dan tamu penting turut menghadiri kegiatan istimewa itu. Antaranya Ketua ICMI Sumsel sekaligus Rektor Unsri Prof dr Ir H Anis Saggaff MSCE, Ketua KAHMI Sumsel H Yoncik Muhammad diwakili Sekretaris Umar Said dan Sekretaris ICMI Sumsel sekaligus Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MT.

Selain itu turut hadir, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, Koramil Pangkalan Balai, Asisten I Dr HM Senen Har, para camat, kades dan ratusan kader serta tamu undangan lainnya.

Ketua MD KAHMI Banyuasin Zulkfili Idrus dalam sambutannya mengatakan seperti ormas lain, KAHMI akan berusaha mengembangkan integritas dan bermitra dengan pemerintah. Kedepan bersama kader dia berjanji akan menggerakkan organisasi yang dia pimpin.

“Kita akan menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk sama-sama bersinergi dalam membangun Bumi Sedulang Setudung dari ide kreatif. Hal itu supaya memberikan keadilan bagi masyarakat Banyuasin,” ujar dia.

Sementara Sekretaris KAHMI Sumsel Umar Said mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ICMI dan KAHMI Banyuasin. “Semoga kita diberikan kekuatan lahir dan bathin, untuk menggapan cita-cita organisasi yang diridhoi Allah SWT,” ujar dia.

Selain itu Ketua ICMI Sumsel Prof dr Ir H Anis Saggaff MSCE berharap organisasi kembar tapi beda ini selalu gentol membangun bangsa dan negara. “Mudah-mudahan organisasi ini dapat membawa rahmat bagi masyarakat Banyuasin,” doa dia.

Ditempat yang sama Bupati Banyuasin menyebutkan Banyuasin wilayah yang sangat luas. Dia berharap ditangan dua organisasi ini dapat membawa kemajuan bagi Banyuasin dimasa yang akan datang. (Adam)

Post a Comment