PALI, KBRS - Pemuda PALI Peduli Palestina menggelar aksi teatrikal di Simpang Lima Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Selatan PALI, Minggu (31/12)

Tampak Bupati PALI Heri Amalindo dan Ketua DPRD H Soemarjono serta para relawan menyaksikan aksi ini.

"Aksi ini kami sangat apresiasi, karena mereka punya kepedulian kepada sesama. Selain membantu mencari dana, kami sebagai orang tua tentu mendukung kegiatan ini dan bangga," terang Heri Amalindo.

H Soemarjono juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. "Ini kegiatan positif dan peduli sesama," terang politisi PDI-P ini.

Dalam aksi teatrikal yang ditampilkan pelajar dari SMAN 1 Talang Ubi itu digambarkan kekejaman tentara Israel yang didukung oleh  Amerika menindas rakyat Palestina. Bahkan ditampilkan pula figur seorang yang memakai topeng Presiden Amerika Donald Trump dilawan oleh pejuang Palestina.

Koordinator Aksi Aji Dwi Putra kepada para wartawan mengungkapkan bahwa aksi penggalangan dana yang digelar selama seminggu tersebut melibatkan sedikitnya 180 pemuda dan pelajar di Talang Ubi.

“Aksi ini dimulai dari kepedulian beberapa teman yang sepakat untuk membantu saudara kita di Palestina. Di Talang Ubi saja sedikitnya ada 180 relawan, belum lagi di beberapa kecamatan yang melakukan aksi dengan berkeliling desa di kabupaten PALI,” ujar mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri ini.

Menurut Aji dalam tiga hari aksi mereka sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 27 juta hasil mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas di beberapa titik di Talang Ubi.
Sementara itu di Kecamatan Penukal juga dilakukan aksi serupa. Koordinator Aksii Gerakan Pemuda Pali Peduli Palestina (GP4) kecamatan Penukal, Ridho Pahlawan mengungkapkan ia bersama puluhan rekannya berkeliling dari desa ke desa menggunakan kendaraan motor dan mobil bak terbuka.

“Alhamdulillah mas,  meski Masyarakat kita jauh dari desa tapi peduli terhadap perjuangan saudaranya di Palestina” ujar Ridho kepada awak media.(sendi)

Post a Comment