Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KBRS -- Telah diamanakan oleh Polsek Mariana seorang laki - laki an.Abdur Rohim Bin Maroko ( 29) yang merupakan warga Dusun I RT. 01 Kelurahan Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 

Korban / tersangka diamankan karena telah melakukan tindak pidana dengan memberikan laporan dan keterangan palsu sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 242 KUHP.

Kronologis kejadian dimana pada Jum'at (26/01) sekira jam 14.40 WIB tersangka mendatangi Polsek Mariana di jalan Sabar Jaya No 07 Lingkungan 1 Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuain 1 Kabupaten Banyuasin. 

Kedatangan korban/ tersamgka ke Polsek Mariana untuk melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Kamis (25/01)  jam 05.15 WIB di Lingkungan Pasar MP jalan Sabar Jaya Desa Sungai Gerong Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin.

Setelah di lakukan olah TKP oleh Kapolsek Mariana Akp Nazirudin
SH.MSi bersama anggota Polsek Mariana dengan di ajak satu persatu ke TKP namun keteragan nya berbeda-beda  lalu diinterogasi secara intensif  maka pelaku mengakui perbuatan nya bahwa semua keterangannya tersebut tidak benar/ Palsu, kemudian tersangka dibawa dan diamankan di Polsek Mariana
"Ternyata itu semua modus pelaku inggin mendapatkan Asuransi dan supaya tidak membayar angsuran kredit di Adira Finance dengan membuat laporan/ keterangan palsu bahwa telah mengalami kejadian tindak pidana dengan kekerasan," ujar Kapolsek Mariana AKP Nazirudin SH. M.Si pad kabarakayatsumsel.com saat dimintai confirmasinya. Sabtu (27/01).

Menurut Kapolsek selain mengamanakan tersangka juga telah diamankan barang bukti (BB) yang disita yaitu LP B, BAP Saksi korban, BA Sumpah korban, Surat keterangan dari Adira  Finance.

'Ya tersangka berikut barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Mariana dan tersangka kita kenakan pasal 242 KUHP tentang tindak pidana karena telah memberikan laporan/ keterangan palsu'" tandasnya. (Adam)

Post a Comment