Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com- Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan gerobak dan etalase kepada pedagang kecil di Prabumulih. Penyerahan digelar di Pendopoan Rumdin Wako, Senin (29/1). Hadir juga Wawako Andriansyah Fikri, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah, Kepala Banksumselbabel Prabumulih Arief Yulianto serta warga penerima bantuan.

Junaidi SIP Kepala Disperindag mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan pedagang keliling di Prabumulih dari APBD tahun 2017.

"Kita berikan kepada pedagang keliling kurang mampu. Ada 300 Fasilitas dagang terdiri 125 unit gerobak dan 175 unit yang diserahkan," lanjutnya.

Walikota Prabumulih mengatakan kegiatan bagian dari upaya Pemkot meningkatkan perekonomian warganya.

"Bantuan ini wujud sayang Pemkot Prabumulih kepada warganya," ungkap Ridho Yahya dalam sambutannya. Ia mengatakan ada sekitar 1.640 bantuan gerobak dan etalase ini sejak tahun 2015 hingga 2017.

"Gunakan bantuan ini dengan baik, jangan dipindahtangankan," terangnya. Ada contoh, penerima bantuan yang menjual belikan gerobak ini dan ditangkap kepolisian. "Kalau tak digunakan, kembalikan saja," himbaunya.

Pemkot Prabumulih pun bersama Banksumselbabel memfasiltasi pinjaman modal usaha. "Penerima bantuan bisa jadikan agunan gerobak untuk meminjam modal uang di Banksumselbabel," tambahnya.(bmg)

Post a Comment