PALI,KBRS-Pemerintah Membangun desa ,Dengan dana desa(DD) yang terealisasi Dari Pemerintah Pusat,  Khusus nya didesa betung selatan ,Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir(PALI) , Dengan Manfaat Dana Tersebut, Dapat Dirasakan Oleh Masyarakat.
Adapun Pembangunan Yang Dikerjakan oleh kepala Desa Betung Selatan, Membangun Jembatan,Jamban Sehat Dan MCK.

"Kita sebagai pemerintah desa Mendengrkan Permintaan Masyarakat,Sebelum Program insferktur Berjalan,terlebih Dahulu kita Bermusyawarah dengan Masyarakat ,Berdasarkan musyawarah Tersebut Masyarakat inginkan Bangun jembatan yang Berada Di dusun I Dan II ,Dengan dana anggaran pada tahun 2017 kemarin," ungkap Achmad Lakoni Kepala Desa Betung selatan,  kepada awak media,  Jum'at (19/1).

Dirinya, lanjut Ahmad berupaya untuk Menciptakan kesejahteraan Masyarakat Dengan cara Membangun Dua unit jembatan ,Drainase sepanjang 225 Meter, pembangunan Jamban Sehat sebanyak 21 unit, serta 4 unit MCK, serta melakukan penyuluhan bahaya Narkoba dan PHBS.

" Alhamdulilah, Dengan adanya Pembangunan ini masyarakat Senang dan Mendukung karena permintaan Mereka Kami Kepala desa Bangunkan,Tidak Hanya itu saja kita juga dalam hal ini dibantu Dari Pemerintah Membangun Jamban Sehat sebanyak 53 unit dari Dinas kesehatan melalui program PKK Kabupaten PALI untuk mendukung program pemerintah dari Stop Meseng Sembarangan ( SMS ), dan desa kita sudah bebas dari hal tersebut ", ucapnya.

Salah satu masyarakat Betung Selatan, Budi Wijaya (45) mengaku berterima kasih kepada pemerintah atas dibangunnya desanya sesuai apa yang diharapakan.

"Kades Achmad sangat memperhatikan aspirasi warganya. Beliau tegas namun mau mendengarkan aspirasi warga terkait permasalahan desa," puji Budi.(sendi)



Post a Comment