Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">


BANYUASIN, KBRS -- Memberikan pengamanan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah sholat Jum'at,merupakan tanggung jawab berat yang menjadi Domain Kepolisian Resor Banyuasin (Polres) baik diminta maupun tidak diminta.


Untuk itu melalui program PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah), Sat Lantas Polres Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kanit Patwal Ipda Gunawan SH pada Jum'at (26/01) yang dimulai dari pukul 11.30 WIB, melaksanakan pengamanan sejumlah Masjid yang berada di jalur lintas timur Kabupaten Banyuasin.  


"Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman , nyaman saat masyarakat melaksanakan sholat Jumat ," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S. IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta ST.S. IK  pada kabarakyatsumsel.cim. Jum'at (26/01)

Tidak hanya itu jelas Kasat Lantas Hegy, giat PASTI ini juga sekaligus melaksanakan pengaturanlalu luntas dan parkir di seputaran area masjid dintaranya, Masjid Muhajirin, Sukajadi, Talang Kelapa, Masjid Al Jihad, Kayu Ara Kuning, Banyuasin III

"Selanjutnya, Masjid Al Falah, Mulya Agung, Banyuasin III, Masjid Al Huda Betung, Kec. Betung,
Masjid Al Ikhlas, Desa Mainan, Sembawa dan Masjid Nurul Iman, Desa Gasing, Tanjung Lago serta
Masjid Mukminin, Kenten Laut, Kec. Talang Kelapa," tuturnya.

Dikatakan Kasat Lantas Hegy, bahwa program PASTI rutin dilaksanakan baik di Masjid maupun Gereja, apabila tidak ada permintaan khusus, kegiatan pengamanan Masjid dilaksanakan setiap pelaksanaan Shalat Jum'at sedangkan Pengamanan Gereja dilaksanakan setiap kebaktian Minggu pagi.


"Apabila ada kegiatan ibadah setiap Agama yang tidak dilaksanakan secara rutin, Pihak Pengurus dapat mengajukan permintaan pengamanan ke Kami dan kami pastikan akan melaksanakan dukungan pengamanan tanpa biaya" imbuhnya. (Adam)

Post a Comment