BANYUASIN, KBRS -- Guna untuk memberikan pemmbinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, diakhir tahun 2017  Inovasi yang dilakukan oleh  Polsek Talang Kelapa melakukan tausiyah agama kepada para sejumlah tahanan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Kamis dalam seminggunya dengan memanggil ustadz.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada sejumlah para tahanan tersebut, sudah menjadi program Polsek Talang Kelapa dengan bekerja sama dengan para tokoh agama diseputaran Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin.

Adapun tujuannya, pembinaan mental tahanan yang ada di Mapolsek Talang Kelapa agar untuk kedepannya para tahanan tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, tidak lalai dan tidak khilaf. 

"Hal ini bertujuan membangun mental para tahanan agar kelak menjadi sosok yang uswatun hasanah, terlebih selalu mengingat kepada Sang Kholiq Allah SWT," ujar Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK kepada wartawan. Minggu (31/12). 

Menurut Kapolsek, dengan setiap minggu ada tausiyah agama atau dakwah kepada tahanan, diharapkan mampu meningkatkan tentang pemahaman agam juga agar mereka dapat menyadari kesalahan dan mampu perbaiki kembali ke jalan yang benar,’’ ungkap Kapolsek.

"Kegiatan ini merupakan program Polsek dan jajarannya. Mudah-mudahan dengan ada tausiyah ini, minimal mampu memberikan kesadaran para tahanan.Kuncinya mental tahanan itu harus dibenahi melalui pembinaan yang benar,’’ jelas Kapolsek. (Adam).

Post a Comment