BANYUASIN, KBRS -- Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana yang terjadi di rumah korban Gustiadi (25) pada Sabtu (16/12) jam 07.00 WIB di
Jalan Perum Alam Kenten Sejahtera Blok D No.18 RT.31, Kec.Talang Kelapa Kab.Banyuasin.

Tersangka adalah Heri Yanto Bin Dong (22), Herman Bin Dong (25) dan Andi Indah (31) serta Syawal Bin Dong (15). Empat tersangka tersebut merupakan warga Kenten Alam Sejahtera Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Menurut Kapolsek Talang Kompol Irwanto S.IK mengatakan, kronologis kejadian ,pelaku masuk kedalam rumah korban dan mengambil barang milik korban berupa 14 tabung gas 3 Kg, 1 Unit TV Merk LG warna Hitam dan barang dagangan milik korban serta 1 Unit Hp Advan warna silver.

"Dari pengakuan ke empat tersangka, mereka melakukan pencurian karena desakan ekonomi, sementara mereka saat ini tidak mempunyai pekerjaan," ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut lanjut Kapolsek, korban melaporkannya ke Polsek Talang Kelapa. Mendapat laporan dari korban, setelah di lakukan penyelidikan akhirnya pada Minggu (17/12) pukul 21.00 WIB, ke empat pelaku  berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa saat mereka sedang berada dirumahnya.

"Kini ke empat tersangka berikut barang bukti berupa 6(enam) buah tabung gas lpg 3 Kg, 1 (satu) Unit TV Merk LG warna hitam,
8 ( Delapan)  dus mie instan,
1 (satu) unit hp Nokia dan  1(Satu) Unit hp samsung warna putih serta 1(satu) buah celengan berisikan uang Rp.150.000,00 telah diamankan di Mapolsek Talang Kelapa," pungkasnya. (Adam).

Post a Comment