BANYUASIN, KBRS -- Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK Pimpin Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Banyuasin. Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara Ipda M.Dimas Perwira Utama S.IK.

Upara tersebut berlangsung di halaman Mapolres Banyuasin. Jum'at (29/12) pukul 08.00 WIB, yang dihadiri peserta upacara Wakapolres Banyuasin Kompol Tommy Bambang Souissa, S.IK, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN Polres Banyuasin, Ibu Bhayangkari dan Anggota yang naik pangkat sebanyak 15 orang

Proses rangkaian upacara tersebut diawali persiapan upacara, laporan, pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara, pembacaan keputusan kenaikan pangkat dan
penyematan tanda pangkat, pembacaan doa, amanat inspektur upacara serta pemberian selamat kepada personil yang naik pangkat.

Sebanyak 15 Personil Polres yang dinaikan pangkatnya berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No : KEP/1329/XII/2017 tanggal 15 Desember 2017 dan Surat Keputusan Kapolda Sumsel No : KEP/880/XII/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Dalam amanatnya Kapolres Banyuasin menyampaikan ucapan selamat kepada Personil Polres Banyuasin yang dinaikan pangkatnya lebih tinggi dari sebelumnya semoga akan lebih baik lagi untuk mencapai karir dan ini menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga serta menjadi suatu berkah.

"Untuk itu saya berharap agar lebih dewasa lagi dalam kepribadian maupun pemikiran dalam menjalankan tugas - tugas Polri sehingga kedepannya bisa dilaksanakan lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Kapolres Yudhi Surya Markus Pinem S.IK.

Pada kesempatan ini lanjutnya, menjelang Tahun 2018 jajaran Polres Banyuasin harus  lebih ekstra lagi dalam melaksanakan Operasi Lilin." Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya baik dalam pengamanan gereja maupun pengamanan Tahun baru," tutur dia.

Perwira harus mencermati secara teliti terhadap anggota yang telah diploting pengamanannya terutama pada tanggal 31 Desember 2017 agar tidak ada kemacetan, tindak pidana 3C, terorisme dan tindak pidana lainya.Tahun depan dimulai tahun politik dimana tahapan pemilu Pilkada Bupati dan Gubernur yang menguras tenaga agar tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kindusif dan siapapun terpilih harus dihormati.

"Seluruh perwira dan bintara mengemban tugas bersama-sama dan bersatu agar semua pekerjaan berat menjadi ringan dan dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan maksimal," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment