BANYUASIN, KBRS -- Tim Opsnal dan Tim Khusus Siaga Banyuasin (SIBA) berhasil mengamankan pelaku curat yang terjadi pada Selasa (27/12) sekira jam 11.30 WIB di perumahan Valencia Desa Sungai Kedukan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. 

Tersangka adalah Adam Malik Bin Akhmad Yusuf (41) yang merupakan warga Jalan Sebar Jaya Kecamatan Banyuasin I Mariana Kabupaten Banyuasin. Sementara ketiga rekannya Bayu, Hapis dan Wedi masi buron.

Sedangkan korbannya adalah Ria Novita Sari Binti Aswani (21) yang merupakan warga RT.06 RW.02 Desa Jati Sari Kecamatan Madang Suku I Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel. Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian Rp. 10.000.000 dan melapprkannya ke Polsek Rambutan.

Menurut informasih yang dapat dihimpun, empat orang pelaku melakukan pencurian rumah kosong milik korban tersebut dengan mengendarai dua unit sepeda motor jalan - jalan menuju perumahan Valencia milik korban Ria Novita Sari.

"Kemudian setelah berada di TKP, satu org pelaku yaitu Bayu (DPO) turun dari motor berpura pura bertamu degan mengetuk ngetuk pintu rumah namun tidak ada jawaban setelah dipastikan penghuni rumah tidak ada  kemudian pelaku menuju pintu belakang dan selanjutnya nencongkel pintu belakang dengan menggunakan obeng kemudian masuk kedalam rumah," ujar Kapolsek Rambutan AKP Febi Febriana S.IK. 

Setelah berada didalam rumah korban jelas Kapolsek, pelaku langsung mengambil barang berharga milik korban berupa satu unit RV 32 inc merk samsung  dan kemudian merusak pintu kamar dan mengambil tiga unit laptop merk asus, acer dan axio serta mengambil dua buah Hp merk Advan dan Vivo serta mengambil satu buah tas warna hitam rumat ditaksir Rp.  10.000.000.

"Pelaku ditangkap pada hari Selasa (26/12) sekira jam 20.00 WIB  di Jalan Angkatan 45 depan Ps Kodya Palembang oleh Team Ospnal Polsek bersama dengan Team Khusus Siaga Banyiasin (SIBA)," terang Kapolsek.   

Saat ini tersangka berserta barang bukti berupa satu unit TV 32 inchi merk samsung dan satu buah tab merk Advan telah diamankan di Mapolsek Rambutan untuk melengkapi mindik.

"Tersangka di sangkakan sebagaimana yang dimaksut dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman diatas lima tahun kurungan penjara," tandasnya. (Adam).

Post a Comment