BANYUASIN, KBRS -- Demi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani dalam melaksanakan ibadah, Sat Lantas Polres Banyuasin terus rutin melaksanakan program Pengamanan Setiap Tempat Ibadah (PASTI) setiap minggu pagi.

Pengamanan kali ini dilaksanakan Sat Lantas Polres Banuiasin yang berlokasi di Jalan lintas timur Palembang - Jambi yang di pimpin langsung oleh Kanit Patwal Ipda Gunawan SH. Minggu (17/12) sekira jam 07.30 WIB. 

Adapun beberapa gereja yang diamankan personil guna mengantisipasi 3C maupun gangguan kamtibmas lainnya serta memberikan rasa aman dan nyaman  jemaat kristiani beribadah yaitu Gereja Galillea, Kel. Air Batu, Kec. Talang Kelapa dan Gereja HKBP Maranatha, Kel. Betung, Kec. Betung serta Gereja Zakaria, Kel. Kenten laut, Kec. Talang kelapa

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegi Renanta ST. S.SIK mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Sat Lantas Polres Banyuasin,disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Banyuasin sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehinga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” ujar Kasat Lantas AKP Hegi Renanta. (Adam)

Post a Comment