BANYUASIN, KBRS -- Entah apa penyebabnya Kendaraan truck fuso mengalami patah as serumbung yang terjadi di jalintim Palembang - Betung tepatnya di KM 17 Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.Selasa (26/12).

Akibat kejadian tersebut sampai saat ini, Selasa (26/12) kendaraan truck fuso yang megalami patah as serumbung itu masih berada di lokasi kejadian.Untuk mengatasi hal tersebut Sat Lantas Polres Banyuasin mendatangkan kendaraan cadangan yang saat ini sudah berada di TKP untuk melakukan bongkar muat pada muatan kendaraan truck fuso yang mengalami parah as serumbung tersebut.

"Pihak kita telah mendatangkan kendaraan cadangan untuk melakukan bongkar muat pada muatan kendaraan truck fuso yang mengalami patah as serumbung dan juga saat ini mekanik dari pemilik fuso tersebut sudah berada di TKP dengan membawa onderdil untuk memperbaiki as serumbung yang patah," ujar Kasat Lantas Polres Banyiasin AKP Hegi Renanta ST. S.IK.

Untuk melakukan evakuasi pada kendaraan truck fuso tersebut jelas Hegi, kita juga telah mendatangkan kendaraan derek Dishub yang saat ini telah berada di TKP untuk evakuasi setelah bongkar muat selesai. Namun pada saat berlangsungnya evakuasi kendaraan truck fuso tersebut terbalik.

"SementaraPersonil Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di TKP maupun seputaran TKP kendaraan yang terbalik dan melakukan rekayasa arus lalin dengan pemasangan traffic cone sehingga arus tetap 2 lajur dan tidak menimbulkan kemacetan," tandasnya. (Adam)

Post a Comment