BANYUASIN,KBRS – Ribuan warga Banyuasin perwakilan dari 19 Kecamatan berbondong – bondong memenuhi undangan H.Askolani Jasi, SH, MH dalam rangka do’a bersama dan Zdikir Munaqib Syaih Abdul Qodir Jailani RA. Yang dipimpin K.H. Achmad Muzakki Syah. Pimpinan pondok pesantren  Al Qodiri Jember Jawa Timur.

Acara tersebut dibuka secara langsung Oleh Bapak H.Askolani Jasi, SH, MH didampingin oleh  H.Slamet Soemosentono bakal calon Bupati Banyuasin priode  2018-2023. Dan dihadiri AM Giri Ramanda N Kimas SE.MM, para toko masyarakat dan toko agama beserta para tamu undangan lainnya. 


Digelarnya acara ini, H.Askolani Jasi SH, MH berharap masyarakat banyuasin mendoakan kebaikan untuk para pejuang dan tokoh agama, serta kebangkitan Banyuasin. Kegiatan  ini digelar di Posko Perjuangan Banyuasin Bangkit  di jalan Camat II sukajadi Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Senin (25/12) pukul 08.00 WIB.

Zikir do’a bersama dan zikir munaqib Syaih Aldul Qodir Jailani RA. Yang dipimpin K.H. Achmad Muzakki Syah dengan mengusung  tema, “Menuju Keselamatan Bangsa dan Menjaga Keutuhan NKRI”

Askolani Jasi, Calon Bupati Banyuasin ingin masyarakat Indonesia mendoakan kebaikan bagi tokoh agama, ulama, dan pejuang bangsa, Serta menjaga keutuhan Bumi sedulang setudung.

"Dengan diadakan Do’a dan zikir bersama ini semoga ada keberkahan bagi indonesia pada umumnya khususnya Kabupaten Banyuasin”.ujar Askolani dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Dikatakan Askolani, dengan melalui kegiatan Do’a dan Zd.ikir ini, segala lini bangsa bisa memperkuat komitmen untuk menjaga kerukunan toleransi, kerja sama yang baik, termasuk dengan para ulama dan umara maupun pemerintah untuk memperkuat NKRI."Persatuan NKRI, inilah keunggulan bangsa kita. Indonesia yang majemuk ini bisa bersatu padu, hidup rukun, bekerja sama,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Askolani bahwa keberagaman indonesia bumi Sedulang Setudung harus dijaga, oleh karena itu, kita harus bersyukur, berdoa, dan Zdikir.
Kita tahu bahwa berpikir kita berikhtiar" kita berpikir dan panjatkan doa pada Sang Khalik, semoga Allah berkenan mengabulkan do’a dan cita-cita kita bersama," ujarnya.

Sekali lagi, tegas Askolani, marilah kita berpikir, marilah kita mengingat dengan menyebut asma Allah. Marilah kita bertahmid dan bertahlil agar keberkahan  menyertai kita semua."Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya pada rakyat dan bangsa Indonesia dan semoga Allah SWT membangkitkan Banyuasin dan meridhoi kita semua” tuturnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa meneguhkan hati kita dalam kebaikan, semoga Allah SWT melancarkan lisan dan membimbing langkah kita dalam kebenaran” pungkas dia.

Sementara itu Saziman, Spd,I Ketua Team Askolani Jasi pilihan Rakyat Religi Anti Korupsi (ASPIRASI) disela kesibukanya saat diwawancarai awak media, dilokasi acara tersebut, mengatakan saat ini Banyuasin butuh sosok pemimpin yang bisa mengayomi, memiliki jiwa Regius dan Nasionalis, Askolani Jasi adalah figur yang tepat untuk membangkitkan Banyuasin.

“Saya sangat optimis Banyuasin ditangan Pak Haji, insyallah akan Membaik, karena beliau figur yang merakyat, Nasionalis dan Religius”, ungkap nya dengan ramah tamah.

Menurut dia, Banyuasin  Bangkit bersama Aspirasi, siap memenangkan Askolani Jasi dan Wakilnya H. Slamat Soema Sentono," karena Banyuasin Bangkit dan Aspirasi adalah paduan team yang sangat tepat menampilkan sosok Nasionalis dan Religius figur seperti inilah yang dibutuhkan Masyarakat," ucap dia.

Hal senada dikatakan Endang Suryanto, S,Pd,i MM (ketua fan’s Club Askolani ) yang juga hadir dalam acara zikir akbar dan do’a bersama warga Banyuasin mengatakan bahwa dirinya yakin warga sudah sangat cerdas dalam menilai, figur mana yang tepat untuk memimpin Banyuasin.

"Dengan Antusiasme warga yang berbodong- bondong hadir dalam majelis Zdikir ini, saya sangat yakin Banyuasin bisa bangkit dari keterpurukan” katanya dengan penuh keyakinan.

"Dengan banyaknya masyarakat Banyuasin penuhi undangan majelis Zdikir dan do’a bersama ini terang dia, itu membuktikan Askolani Jasi dan wakilnya yang akrab dipanggil Pakde Slamet adalah sosok figur yang dicintai warga Banyuasin," tabdasnya.

Acara ini berlangsung dengan Hidmad dan berlangsung dengan lancar, meski begitu panitia serta pihak keamanan berjaga jaga agar acara Zdikir dan do’a ini berjalan tertib sampai selesai. (Adam)

Post a Comment