Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KBRS -- Ratusan Pramuka Bhayangkara dari berbagai ranting dan cabang di seluruh Kota / Kabupaten  se-  Sumatera Selatan mengikuti upacara pembukaan Panca Lomba Pramuka Bhayangkara Jenderal Hoegeng Imam Santoso V se-Sumatera Selatan di Lapangan Mapolres Banyuasin, Sabtu (17/12) sekira jam 10.00 WIB.

Adapun kegiatan tersebut dibuka oleh Pembina Upacara yang langsung dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang dihadiri Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono,MM , Danyon  Zikon, Para SKPD , Waka Polres Banyuasin, Para 
Pejabat utama Polres Banyuasin

Juga turut hadir pembina Pramuka Saka Bhayangkara Se- sumutera Selatan dan peserta upacara yang berasal dari  Pramuka Saka Bhayangkara dari beberapa kabupaten yang terdiri dari siaga , penggalang dan penegak yang berjumlah lebih kurang 1.000 peserta .

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, selaku Ka Mabiska Bhayangkara Banyuasin, dalam kesempatan sebagai inspektur upacara, mengatakan, bahwa Saka Bhayangkara adalah mitra utama Polri menanggulangi gangguan kantibmas dilingkungan  masyarakat

"Pramuka merupakan wadah generasi muda bangsa Indonesia yang dapat membantu kegiatan keamanan, pengaturan, kertiban berlalu lintas dan penyeberangan jalan terutama disekolah- sekolah, jika ada gangguan dari luar dan kriminalitas agar segera menghubungi kepolisian," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres bahwa, Panca lomba ini meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, Keterampilan berlomba secara propesional ,  setiap perlombaan pasti ada menang dan yang kalah tetap jujung sportivitas untuk kebersamaan dan membawa nama baik sekolah. Panca lomba ini mempersiapan piala juara umum 6  buah, piala tetap sebanyak 27 set juara I, II dan III serta disiapkan 9 unit tenda pramuka.

"Dengan mengemban visi dan misi, bahwa kamtibmas dan kamseltiblancar lantas adalah tugas bersama dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan Provinsi Sumsel dari hal-hal negatif dan paham radikalisme," tutup Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga menyematkan tanda peserta kepada beberapa perwakilan. (Adam

Post a Comment