BANYUASIN, KBRS -- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin. Rabu (20/12) sekira jam 09.00 WIB, menggelar Rapat lintas sektoral Operasi Lilin Musi 2017. Rapat yang diadakan di Aula Mapolres Banyuasin ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Waka Polres Banyuasin Kompol Bambang Tommy Souissa,S.Ik didampingi Kadishub H.Supriadi, SE, M.STr dan Kabag Ops Kompol Harris Batara , SH.S.Ik

Hadir dalam kegiatan rapat linsek tersebut Para Kabag , Para Kasat , Para Kapolsek Jajaran dan perwira Polres Banyuasin , serta perwakilan dari intasi terkait yaitu  Perwakilan Dari Yon Arhabud , Perwakilan Danramil Talang Kelapa , Perwakilan Danramil Pangkalan Balai ,  Dinas PU Banyuasin , Dinas Kesehatan , Dinas BPD , Dinas Perhubungan , Diskominfo dan Sat Pol PP Pemkab Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK yang disampaikan Waka Polres Banyuasin Kompol Bambang Tommy Souissa,S.Ik saat membuka rapat tersebut mengatakan, adapun tujuan kegiatan rapat lintas sektoral yang dilaksanakan ini yakni dalam rangka operasi Lilin Musi 2017 dan persiapan pengamanan natal & tahun baru 2018 dimana melibatkan personil polri dan stake holder terkait, 

"Operasi Lilin Musi 2017 personil yang akan dilibatkan sebanyak  295 personil yang terdiri dari 75 personil Polri dan dibantu dari stakholder terkait unsur TNI 30 personil , DLLAJ 60 personil , Sat Pol PP 60 Personil , Dinkes 40 Personil dan Senkom 30 Personil," ucapnya. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan operasi ini dengan mendirikan 2 ( dua )  Pos Pam  yang berlokasi di KM 66 Kecamatan Betung   ( Pos PAM 1 ) , KM 19 Kecamatan Talang Kelapa ( Pos PAM 2 ) ,Kemudian 3 ( tiga ) Pos yang berlokasi di Pos 1 KM 29 Kecamatan Semabwa , Pos 2 Pelabuhan Tanjung Api Api dan Pos 3 Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan.

Dikatakan Waka Polres, rapat Lintas Sektoral ini dipandang sangat perlu dan penting dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2017 untuk mengamankan perayaan natal 2017 dan menyambut pergantian tahun baru 2018.

“Sebagai bangsa yang besar dengan kekuatan Kebhinekaannya, kita harus terus memelihara kerukunan masyarakat dan keragaman budaya serta toleransi beragama dinegeri tercinta ini, kita sudah buktikan kepada dunia bahwa keragaman suku, agama dan ras telah menjadi kekuatan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain didunia” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2017 ini, Waka Polres mengatakan bahwa ada beberapa sasaran antara lain,  pengamanan yang perlu dilakukan siapa saja warga masyarakat yang akan mengadakan kegiatan Natal dan Tahun Baru maupun yang melaksanakan liburan akhir tahun, harta benda, seperti kendaraan, rumah, tempat ibadah seperti masjid dan gereja termasuk tempat rekreasi serta pusat-pusat kegiatan masyarakat maupun tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Haris Batara SH. S.IK menambahkan, ada kesempatan ini menyampaikan bahwa selama pergelaran Operasi Lilin Musi 2017, dimana Pos pengamanan yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Banyuasin "Diharapkan keberadaan pos pengamanan ini dengan penempatan personil gabungannya dapat membantu kelancaran arus lalulintas bagi warga masyarakat yang bepergian, sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas," tandasnya. (Adam)

Post a Comment